Thursday, September 5, 2013

MADU UNTUK KECANTIKAN

Madu merupakan bahan alami yang ajaib karena banyaknya khasiat yang terkandung didalamnya. Selain karena mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, madu juga terbukti dapat bermanfaat untuk merawat wajah dan memutihkan kulit. Dalam artikel ini akan dikuak manfaat madu untuk wajah dan kecantikan karena kandungan utama dalam madu adalah anti oksidan, vitamin, mineral, bahkan air. Dimana komponen tersebut merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit dan menjaga kelembabannya.

Salah satu manfaat madu untuk wajah dan kecantikan adalah kemampuan madu untuk membantu penyembuhan kulit berjerawat. Ya, jerawat merupakan masalah yang sering dijumpai, apalagi di iklim tropis. Cara penggunaan madu untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Yaitu usapkan madu organik di tangan dan tunggu hingga hangatnya tangan Anda meresap ke madu. Kemudian oleskan ke wajah dan pijat dengan lembut. Diamkan selama sepuluh menit lalu bersihkan dengan handuk hangat basah. Selain dapat mengurangi jerawat, terapi ini juga bisa untuk relaksasi dan memutihkan wajah.
Anda juga bisa mencampur madu dengan satu sendok makan susu bubuk hingga terbentuk pasta. Gunakan dengan cara mengoleskan pada wajah untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Bilas dengan air hangat sesudahnya.
Selain untuk memijat wajah, madu juga bisa digunakan untuk masker. Caranyapun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat.
Madu juga bisa untuk perawatan kulit seluruh tubuh. Selain dapat menghaluskan, madu juga berkhasiat untuk membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh Anda. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil optimal. Atau teteskan beberapa sendok madu kedalam bath mandi anda untuk berendam. Rasakan sensasi yang luar biasa. Atau campur madu dengan jeruk nipis dan gunakan untuk scrub.
Demikian informasi seputar manfaat madu untuk wajah dan kecantikan, mudah-mudahan bermanfaat. Dan akhirnya, selalu syukuri apa yang sudah tuhan berikan untuk kita.

sumber :  bungkusdah.com

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar dengan sopan. Terima kasih